Monday, September 4, 2017

Belajar pertanyaan interview kerja dan cara menjawab yang baik dan benar

Belajar pertanyaan interview kerja dan cara menjawab  yang baik dan benar

Interview kerja atau wawancara kerja merupakan tahapan pada seleksi kerja berbentuk tanya jawab antara pelamar kerja dengan pihak perusahaan (HRD) untuk melihat, apakah pelamar kerja merupakan kandidat yang tepat atau tidak - Wikipedia
Kamu lagi siap-siap buat menghadapi interview kerja, sudah punya persiapan untuk menjawab pertanyaan saat interview kerja nanti? Sudah yakin dengan jawaban yang kamu berikan?

Kalo kamu belum tahu cara menjawab pertanyaan interview kerja, kamu bisa mempelajari caranya disini. Kamu akan belajar pertanyaan dan bagaimana menjawab interview kerja yang baik dan benar.. agar kamu bisa menjadi kandidat yang bisa menarik perhatian pewawancara.

Belajar pertanyaan interview kerja disini bukan hanya cocok untuk fresh graduate atau kamu yang tamatan SMA/SMK, tapi cocok juga di aplikasikan bagi yang sudah sering mengikuti interview kerja.

“Tapi kan interview kerja cuma jawab-jawab doang, enggak terlalu susahlah”

Memang interview kerja hanya menjawab pertanyaan-pertanyaan saja, tapi setiap pertanyaan yang kamu berikan mempunyai penilaian sendiri bagi pihak yang sedang mewawancarai kamu.

Terkadang banyak dari mereka yang menganggap sepele interview kerja, dengan hanya bermodalkan kepercayaan diri, mereka melakukan wawancara kerja.

Dan akhirnya… bisa di pastikan mereka GAGAL !!

“Ingat walau kamu sering mengikuti interview kerja kemana-mana bukan berarti menjadikan kamu ahli dalam proses interview kerja”
Dalam interview kerja, jawaban = Hasil
Silahkan lihat ilustrasi gambar dibawah ini:


Artinya jawaban yang kamu berikan akan menentukan lolos atau tidaknya kamu sendiri.

….

Hanya mereka yang bisa menarik perhatian pewawancara dengan jawaban yang meyakinkan yang bakal lolos seleksi berikutnya.

Inilah kenapa kamu harus belajar interview kerja dan banyak berlatih.

Karena interview atau wawancara kerja adalah salah satu hal bagaimana untuk menunjukan skill menjual diri kamu ke perusahaan yang kamu lamar.

Menjual diri disini kamu harus bisa mengatakan hal-hal positif tentang kelebihan yang membedakan kamu dengan kandidat lain. 

Kita memang setuju kalau proses interview kerja itu adalah hal yang sangat-sangat mendebarkan dan mampu membuat stress, terutama bagi mereka yang baru melakukan untuk pertama kali, atau bagi yang baru berstatus fresh graduate.

Apalagi ketika disekolah atau di universitas tidak pernah di ajarkan cara-cara melamar pekerjaan dan cara melakukannya.

Tenang…

… Jika kamu tahu, 

Pertanyaan-pertanyaan interview kerja itu sebenarnya sudah dirancang terlebih dahulu oleh pihak HRD untuk para pelamar. 

Yang artinya kamu juga seharusnya sudah mempersiapkan strategi untuk jawabannya nanti.

So, kalau kamu memang ingin benar-benar belajar memberi jawaban yang benar ketika interview kerja silahkan pelajari panduan ini.

Kamu bisa memulai dari pelajaran pertama atau langsung memilih yang kamu suka. 

Disini ada 6 materi pelajaran yang bisa kamu pelajari. Silahkan pilih salah satu dan klik.

Tapi jika kamu seorang fresh graduate atau yang ingin cross check jawaban dianjurkan untuk mempelajari dari pelajaran pertama.

Selamat belajar ^^

Pelajaran pertama: Pertanyaan pembuka interview kerja

Tidak semua pertanyaan HRD itu langsung menjadi interview kerja. Ada pertanyaan yang sekedar menjadi kalimat pembuka saja. Pelajaran pertama ini akan membahas tentang pertanyaan tersebut.



Pelajaran kedua: Pertanyaan Seputar Informasi Kehidupan Pribadi dan Latar belakang pendidikan.

Kehidupan pribadi dan latar belakang pendidikan tidak lepas dari pertanyaan HRD. Karena ini bersangkutan dengan CV yang kamu lampirkan. Kamu bisa cari tahu pertanyaan apa yang akan di pertanyaakan HRD tentang hal ini disini.



Pelajaran Ketiga: Pertanyaan Seputar Perusahaan Dan Jobdesk Yang Dilamar

Mengetahui tentang perusahaan yang dilamar saat interview kerja itu harus. Saat interview nanti HRD akan siap untuk bertanya tentang hal ini kepada para kandidat yang melamar.



Pelajaran keempat: Seputar pengalaman kerja

Punya pengalaman kerja akan menjadi kelebihan tersendiri. Tapi bukan berarti pengalaman kerja kamu tidak ditanyai oleh HRD. Kamu harus tahu pertanyaan apa yang akan mereka tanyakan kepada kamu.

KLIK UNTUK BELAJAR



Pelajaran kelima: Pertanyaan tentang prosedur kerja

Bekerja di perusahaan berarti harus tahu tentang SOP. Hal ini akan di tanyakan HRD kepada kamu bagaimana menjalankan SOP di tempat kerja.

KLIK UNTUK BELAJAR


Perlajaran Keenam: Seputar Pertanyaan Jebakan

Ini pertanyaan yang sering membuat banyak kandidat gugur. pertanyaan sederhana yang bisa menggagalkan kalian dalam interview kerja. Cari tahu pertanyaan dan cara menjawabnya agar kamu tidak terjebak di pertanyaan ini.


NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner